Cari Blog Ini

Kamis, 28 Januari 2010

Persib sia lumpuhkan Persik

Persib Siap Lumpuhkan Persik
Selasa, 26 Januari 10 - oleh : admin

Persib Bandung akan kembali menerapkan strategi bermain cepat untuk melumpuhkan pertahanan Persik Kediri dalam pertandingan kandang pamungkas putaran pertama Djarum Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (26/1) ini. Persib berharap, laga terakhir dapat ditutup dengan kemenangan.

Sebelumnya, Persib dan Persik pernah terlibat duel dalam LSI 2008-2009, tepatnya 16 Mei 2009 di kandang Persik. Hasilnya, Persib ditekuk 1-2 oleh tuan rumah. Sebaliknya, Persib pernah mengungguli Persik pada laga 5 Agustus 2008 ketika "Pangeran Biru" menjamu "Macan Putih" dengan hasil akhir 3-1 untuk Persib.

Kini, posisi kedua tim berada cukup jauh pada klasemen sementara LSI 2009-2010 putaran pertama. Persib berada di posisi keempat dengan perolehan nilai 24, sedangkan Persik bertengger di posisi kedelapan dengan total poin 22 angka.

Menurut Pelatih Kepala Persib, Jaya Hartono, untuk meraih target menang, sengaja tidak terlalu menguras tenaga pada latihan terakhir menjelang laga melawan Persik. Hal itu untuk mempersiapkan stamina ketika menjamu Persik Kediri.

"Kami siap untuk pertandingan lawan Persik Kediri. Saat ini, saya tidak paksakan pemain untuk berlatih keras. Hanya pengondisi, tidak ada tekanan apa-apa. Melawan Persebaya kemarin cukup menguras tenaga," tuturnya.

Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis menambahkan, Persik cukup diperhitungkan. Buktinya, hasil pertandingan terakhir mereka di kandang Sriwijaya FC, Persik mampu menahan imbang tuan rumah 1-1. "Mereka itu mempunyai pemain depan yang tangguh yaitu Yongki, belum lagi pemain asal Brasil, juga dengan pemain belakangnya," kata Robby.

Meski ada informasi bahwa pemain yang diwaspadai itu dipastikan tidak akan ikut berlaga, Robby mengatakan hal itu bisa saja terjadi. Bisa juga pemain tersebut pulih ketika pertandingan akan dimulai. "Mudah-mudahan kami bisa menangani Persik dan tidak merasa kecapaian sehabis bermain lawan Persebaya. Kami harus bisa bermain maksimal dan percaya diri," katanya.

Menurut Robby, formasi pemain untuk menghadapi Persik kemungkinan tidak ada perubahan dari formasi ketika melawan Persebaya, Sabtu (23/1) lalu. Dia memastikan seluruh skuadnya siap untuk turun merumput di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar